Close

Ramadhan, Bibir Perempuan Indonesia Jangan Kering

Oleh Wilingga

Sudahlah, cukup Riau saja yang kering, bibir kamu jangan. Iya bibir kamu, bibir para perempuan Indonesia.

Lebaran hendak tiba. Biasanya saya pulang kampung. Namun sebelum itu ada banyak hal yang musti diselesaikan di kampus. Perkenalkan, saya Wilingga yang saat ini sedang menjalani kuliah S1 di salah satu perguruan tinggi negeri di Riau. Tentulah kegiatan sebagai mahasiswa sangat padat. Selain itu, saya juga aktif di pers mahasiswa. Kerja-kerja sebagai wartawan sangatlah sibuk, kesana kemari buat mencari berita juga wawancara. Belum lagi tugas saya sebagai bendahara.

Kegiatan wawancara ini tentunya memerlukan kepercayaan diri yang cukup serta penampilan yang menarik. Misalnya hendak mencairkan uang organisasi dengan pegawai rektorat, tentu harus menjaga penampilan. Selain itu, saya biasa mewawancarai dosen dan pejabat kampus lainnya.

Tidak jarang wawancara dilakukan di luar ruangan. Seperti mewawancarai satpam dipelataran kampus yang sedang jaga-jaga. Atau saat meliput aksi mahasiswa di depan kantor Gubernur. Agar mereka nyaman saat diwawancarai, saya harus memperhatikan penampilan supaya tetap terlihat cerah juga segar.

Aktifitas luar ruangan di tempat saya menetap, sebenarnya sangatlah menyiksa. Riau terkenal dengan daerah yang cukup panas. Suhu rata-rata bisa mencapai 35 derajat celcius. Hari pertama Ramadhan saja, suhu Riau 33 hingga 34 derajat. Udara yang panas ini dipengaruhi oleh potensi minyak bumi yang cukup banyak. Bayangkan saja, Riau salah satu daerah penghasil minyak terbesar di Indonesia dengan 365.827 barrel perhari. Selain minyak dari bawah tanah, Riau juga penghasil minyak dari atas tanah. Ya, Riau juga dijuluki sebagai daerah penghasil minyak kelapa sawit.

Riau mempunyai julukan diatas minyak, dibawah juga minyak.

Namun julukan itu jangan ditambah dengan ditengah-tengah juga minyak ya. Ditengah-tengah maksudnya adalah orang-orang di Riau jangan ikut berminyak juga. Oh tentunya orang Riau tidak ikut berminyak dong, karena orang Riau sudah pandai memilih kosmetik yang membuat kulit tidak ikut berminyak dan kering.

 

Pengambilan gambar dengan produk Beauty Queen Series

Nah, dengan cuaca sepanas itu, semua bisa menjadi kering. Bibir adalah bagian tubuh yang paling rentan terkena dampak dehidrasi. Bibir pecah-pecah dan tampak tidak segar. Apalagi bagi saya wawancara di luar ruangan. Kan gak lucu kalau-kalau sedang wawancara, bibir kering seperti tidak terawat. Ditambah lagi ibadah puasa yang membuat Anda akan kehilangan cairan tubuh karena dehidrasi.

Bibir yang kering sangat mengganggu penampilan.

Oleh sebabnya, saya butuh sekali produk untuk memperindah sekaligus membuat bibir tidak kering. Oh ya, saya tidak sembarang memilih produk kosmetik. Alasannya sederhana, takut produk tersebut bukannya mempercantik, malah sebaliknya bakalan merusak.

Kemudian saya mencoba mencari di internet lipstik yang baik. Saat itu muncul didaftar pencarian Metallic Matte Lip Cream dalam paket Beauty Queen Series. Saya penasaran dengan produk baru dari Mustika Ratu tersebut.

Semua produk dalam Beauty Queen Series berkualitas tinggi dengan skin care benefitΒ yang mengandung bahan alami.

Didalamnya, terdapat Moringa Seed Extract atau Ekstrak Biji Kelor yang mengandung lebih dari 30 anti oksidan, sehingga dapat mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah. Ekstrak ini berasal dari temuan anak negeri pertama di dunia dengan kekayaan alam Indonesia.

Ekstrak Kelor ini sudah ada sejak zaman Mesir kuno, Ia merupakan satu bahan kosmetik yang digunakan oleh putri-putri kerajaan dahulu. Setahu saya, Mustika Ratu adalah lini kosmetik pertama di Indonesia yang menggunakan bahan alami seperti ekstrak biji kelor.

Lokasi Taman FISIP UNRI

 

Karena tertarik dengan bahan alaminya, saya tidak ragu lagi Β pesan Metallic Matte Lip Cream dari salah satu aplikasi belanja online. Bisa juga beli langsung di website resmi Mustika Ratu Shop. Saya membeli yang merah karena dirasa cocok dengan kulit.

Sebenarnya, produk ini memiliki empat warna yang intense dan tahan lama, yaitu Nude, Red, Copper, dan Fuchsia. Anda bisa mencocokkannya dengan warna kulit juga dengan warna baju yang sedang dipakai.

Dengan menggunakan Metallic Matte Lip Cream, saya tidak kuatir lagi jika ia menempel dibibir selama seharian. Karena menggunakan bahan-bahan alami. Selain itu, warnanya tetap tahan walau sehabis makan. Sebelumnya, saya selalu memoles lipstik usai makan karena warna ikut termakan. Pokoknya puas banget deh.

Memakainya, tidak perlu menggunakan Lip Balm atau pelembab bibir lagi. Didalamnya sudah mengandung Vitamin E dan olive oil untuk menutrisi dan melembabkan bibir. Jadi bibir jauh dari kesan kering seperti udara kering di Riau.

Oh ya, yang membuat saya terkagum-kagum adalah ekstrak shining-nya.

Ini merupakan inovasi kreatif yang membuat pengguna semakin puas. Ia jarang dimiliki produk lain. Saat memakainya, kamu akan merasa bibirmu mengkilap karena Metallic Matte Lip Cream. Kepercayaan diri menjadi bertambah serta senyum semakin merona. Selain itu, memakai ini dengan warna merah, membuat saya semakin percaya diri. Jadi, ramadhan glowing make up look.

Mustika Ratu produknya sudah tidak bisa lagi diragukan, Ia merupakan brand kosmetik tertua di Indonesia dan sudah dipakai jutaan perempuan Indonesia.

Hanya saja untuk lipstik ini baunya kurang enak, cukup mengganggu memang. Tapi itu sebentar saja, hanya pada saat masih basah atau saat baru dioleskan. Setelah mengering Ia tidak mengganggu lagi. Bau ini mungkin berasal dari ekstrak biji kelornya.

 

Selanjutnya, saya berencana membeli produk Mustika Ratu Beauty Queen Series lainnya. Karena Ia tersedia dalam banyak bentuk. Rangkaiannya terdiri dari foundation, palet eye shadow dan blush, loose powder, compact powder, pensil alis, concealer, eye liner, maskara, palet contour dan highlight powder, serta lip coating.

Sekarang, sudah tidak kuatir lagi untuk beraktifitas saat berpuasa. Karena ada Metallic Matte Lip Cream yang menjaga kecantikan dan menemani hari-hari di bulan Ramadhan. Menyambut lebaran pun akan lebih bersemangat lagi.

Untuk kedepannya, saya juga tidak hanya memakai produk ini dibulan puasa saja. Karena sudah betah dan puas sekali. Saya akan selalu memakai produk dari Mustika Ratu.#

Video testimoni :

 

8 thoughts on “Ramadhan, Bibir Perempuan Indonesia Jangan Kering

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *