Close
Berhenti di Scarlett Whitening, Pencarian Skincare yang Cocok Setelah Bertahun-tahun

Berhenti di Scarlett Whitening, Pencarian Skincare yang Cocok Setelah Bertahun-tahun

Kenapa sih cari skincare yang cocok itu udah kayak cari jodoh aja, susah pake banget?

Kata-kata di atas relate banget buat aku. Dari dulu rasanya pencarian ini tiada henti. Beberapa kali gonta-ganti skincare itu sebenarnya bikin capek. Misal nih, bulan ini pakai produk A, setelah habis rasanya kurang nampol ganti ke B, lalu ganti lagi ke C.

Untungnya, kulit aku bukan tipe yang sensitif gitu, jadi sejauh ini ganti melulu masih aman.

Aku sering beralih skincare itu bukan tanpa alasan. Rasanya gimana ya, kadang kurang puas dengan hasilnya. Tau sendiri kan, harga produk kecantikan itu cukup mahal dan bisa saja bikin kantong kering. Masa iya, kamu mau bayar mahal tapi hasil gak maksimal.

Mulai mengenal skincare sebenarnya cukup telat, waktu di dunia perkuliahan. Bayangin sebelumnya kulit cuma dikasih bedak tabur doang, saat di SMA selalu ada acara pagi yang melibatkan panas-panasan. Upacara bendera, senam pagi, haduh kulitku terbakar tanpa pelindung dan perawatan.

Usai SMA, aku baru tahu ada produk-produk yang dapat melindungi kulit. Cukup telat sih, tapi lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali bukan?

Sejak itu, mulai deh mencicipi banyak perawatan kulit. Dari yang murah hingga mahal selangit.

Tapi jangan salah kira, produk murah tetap yang ada BPOM nya kok. Aku tidak berani mengambil resiko jika memakai brand abal-abal. Perawatan wajah yang hemat di kantong itu sebenarnya ada di beberapa supermarket, misalnya pelembab masih banyak ditemukan dengan kisaran harga di bawah Rp 50 ribu. Soal kualitas ya sesuai dengan kecocokan kulit.

Ada beberapa skincare yang tergolong cukup mahal juga, satu botol serum bahkan mencapai Rp 300 ribuan. Aduh bisa teriak kantong mahasiswaku saat itu. Tapi sebenarnya, kalau aku nemu yang cocok dan bagus banget, untuk bayar agak mahal rela-rela aja sih. Karena ini kan untuk kebutuhan kulit, masa iya kamu mau kasih makan kulit dengan produk yang jelek?

Tapi syaratnya harus cari duit sendiri dulu, jangan beli yang mahal pake uang orangtua.

Diriku yang kini sudah bekerja, tidak terlalu mempermasalahkan harga skincare lagi. Paling kalo mahal pakenya dikit-dikit aja, hehe.

Sebulan lalu, botol skincare ku banyak yang kosong. Sudah waktunya beli lagi. Seperti biasa tidak begitu merasa wah pada perawatan yang lalu. Jadilah mulai riset paket perawatan lagi, ingin menjelajah sekaligus nyobain yang baru.

Hampir seminggu melakukan riset kecil-kecilan. Mulai dari liat youtube, baca blog, stalking Instagram mantan, ehh bukan maksudnya stalking Instagram berbagai produk kecantikan. Akhirnya pilihan perawatan kulitku selanjutnya jatuh pada paket Brightly dari Scarlett Whitening.

Baca Juga : Mengatasi Kulit Kusam dan Kering

Review Jujur Body Lotion Vaseline

Sebenarnya ada dua pilihan yang ditawarkan Scarlett. Acne buat yang berjerawat dan Brightly untuk kulit yang kering dan kusam. Gak perlu mikir banyak, langsung cuss pakai paket untuk kulit kusam.

Jujur aja selama ini aku buruk sangka sama Scarlett, tanpa cari tahu dulu dengan jahatnya berpikir kalau harga yang ditawarkan mahal. Tapi ternyata gak gitu, huhu maafkan aku. Harga per itemnya di bandrol sekitar Rp 55-70 ribu. Kalau beli sepaket yang terdiri dari 6 produk itu sekitar Rp 300 ribu aja. Jadi masih cocok banget dipakai mahasiswa yang masih suka ngirit.

Bayangin duit tiga ratus ribu udah dapat paket lengkap facecare.

Kemasan

Seperti yang aku sampaikan di atas tadi, langsung beli 6 botol dong. Mulai dari facial wash, brightly essence toner, brightly ever after serum, glowtening serum dan brightly ever after cream day dengan night nya.

I dare you, iya aku tantang kalian untuk pakai ini dan dijamin langsung jatuh cinta dengan bentuk serta kemasannya. Pilihan warna cerah lembut sangat memanjakan mata dan menaikkan mood.

  1. Whitening Facial Wash

Kemasan botol dari pencuci wajah ini memiliki bentuk memanjang berwarna putih bening dan tutup yang putih susu. Pada badan botol, terdapat informasi jenis dan varian produk serta cara pemakaian. Semuanya pakai bahasa inggris, dan untungnya pihak Scarlett sangat mengerti diriku yang tidak bisa bahasa enggres ini. Ia menempelkan secarik kertas pada box untuk cara pemakaiannya. Huhu terhura

Brightening Facial Wash, ada kelopak mawar yang warnanya bikin segar mata
Brightening Facial Wash, ada kelopak mawar yang warnanya bikin segar mata

Botol yang dasarnya bening tadi dimasukkan cairan pencuci wajah berwarna bening tercampur dengan kelopak bunga mawar. Kebayang gak betapa manis warnanya? Saat di keluarkan, serbuk dan kelopak bunganya juga ikut keluar, aduhh mood aku jadi naik kalau lihat yang indah-indah tu.

  1. Brightly Essence Toner

Percaya gak, ini gak kalah cantik sama yang facial wash? Botolnya hampir sama panjang, berwarna bening dengan tutup jenis pump putih susu. Di dalamnya cairan merah muda dan ada butiran buble pink soft gitu.

Pengen aku minum dan kunyah-kunyah saking gumush nya.

Brightly Essence Toner punya bola-bola kecil yang lucu di dalamnya
Brightly Essence Toner punya bola-bola kecil yang lucu di dalamnya

Tapi jangan ya, toner ini bukan untuk dikonsumsi. Cairan dalamnya seperti air biasa, dengan tekstur cair dan saat dituang ke telapak tangan itu warna putih bening. Penggunaannya ada dua cara ya, bisa taruh pada kapas langsung tepuk-tepuk ke wajah dan yang kedua gak pake ribet, langsung tap-tap pakai tangan. Aku suka pakai cara dua, karena rasanya lebih hemat aja, sayang banget kalau ada cairan yang masih nempel pada kapas.

  1. Brightly Ever After dan Glowtening Serum

Kalau yang ini bentuknya seperti serum pada umumnya ya.

Brightly Ever After Serum
Brightly Ever After Serum

Botol kecil kaca frosted tutup pipet ukuran 15ml. Pada brightly ever after serumnya itu cairan bening kental agak pink dan yang glowtening cairan putih susu kental.

Glowtening Serum, cairan di dalamnya berwarna putih susu
Glowtening Serum, cairan di dalamnya berwarna putih susu
  1. Brightly Ever After Cream Day and Night

Brightly Ever After Cream dikemas dengan tube kaca dengan dua penutup dalam dan luar yang model putar.

Brightly Day and Night Cream Scarlett Whitening
Brightly Day and Night Cream Scarlett Whitening

Kemasan tube berwarna pink pastel yang bikin mata adem gitu. Pembedanya hanya warna dominan putih pada day cream.

Pemakaian dan Hasil

Nah, ini yang paling ditunggu-tunggu dari review produk. Gimana sih pemakaian dan hasilnya?

Memakai paket Brightly dari Scarlett ini sebenarnya cukup mudah ya sesuai urutan saja. Pertama cuci wajah dengan facial wash dan keringkan, lanjutkan dengan tap-tap Brightly Essence Toner tanpa atau menggunakan kapas, oleskan Brightly Ever After dan Glowtening Serum. Terakhir, tutup rutinitas skincare kamu dengan menggunakan Brightly Ever After Cream Day and Night.

Setelah mencoba selama dua minggu paket mencerahkan dari Scarlett Whitening ini, ada beberapa manfaat yang aku rasakan :

  1. Kulit wajah lembut

Sebelumnya, wajahku masih terasa agak kasar. Efek melembutkan ini bahkan bisa langsung terasa saat apply pertama kali loh. Apalagi setelah pakai serumnya, nampak lebih kenyal dan sehat.

  1. Pori-pori tersamarkan

Aku tidak tahu persis pori-pori ini datang dari keturunan atau apa, yang jelas wajah aku pori-porinya kelihatan sekali. Setelah pakai Scarlett selama dua minggu, waktu ngaca di spion motor, wow. Agak memudar dan aku cukup bersyukur atas hal itu.

  1. Partner bilang makin flawless

Ini yang paling aku senangi dan masih suka senyum-senyum sendiri mengingatnya. Pujian kecil yang bikin aku berterimakasih pada Scarlett. Iya, seorang teman lelaki bilang kalau kulit wajahku semakin flawless dan enak dipandang.

Itu tadi ya kesan pertama kali aku nyobain produk dari Scarlett Whitening. Sejauh ini dengan mempertimbangkan harga yang cukup ramah di kantong dan hasil, aku kasih nilai 8 dari 10 deh. Repurchase? Iya banget dong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *