Close
Body Care dari Scarlett Bikin Rajin Mandi, Berikut Review Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotionnya

Body Care dari Scarlett Bikin Rajin Mandi, Berikut Review Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotionnya

Jujurly aku males mandi selama tinggal di Pujon, sebuah kota terdingin yang pernah aku datangi

Tinggal di bagian paling timur pulau jawa emang menguji kesabaran. Apalagi aku yang sejak mbrojol sudah hidup di Riau. Sebuah tempat yang luar biasa panasnya, alias kalau goreng telur dibawah sinar matahari telurnya bisa mateng.

Pujon, sebuah kecamatan yang terletak di Kota Malang Jawa Timur ini memiliki suhu yang sangat dingin. Pada malam hari, bisa mencapai 16 derajat celcius. Setara dengan suhu air conditioner paling rendah. Siang hari naiknya tidak jauh, paling sering di 23. Kadang kala jika hari mulai gelap, aku menemukan mulutku beruap kalau ngomong, macam naga keluarin asap aja saking dinginnya.

Bayangkan gimana mau mandi pada cuaca sedingin itu?

Apalagi kalau libur kerja, aduh jangan harap mandi pagi dan sore, satu kali doang dong menjelang petang. Sebenarnya ini gak baik ya, selain tubuh jadi kurang segar, penyerapan perawatan tubuh juga gak maksimal. Misal nih, pemakaian body lotion itu disarankan setelah mandi, karena kulit dalam kondisi lembab jadi mudah menyerap bahan bagus yang terkandung dalam lotion.

Tapi tenang aja, aku udah menemukan beberapa perawatan tubuh yang bikin males mandi pergi jauh-jauh. Gimana ya, wanginya itu loh kayak bikin rileks banget dan gak hilang seharian.

Body Care dari Scarlett.

Baca Juga : Review Jujur Body Lotion Vaseline

Review Face Care Scarlett

Iya paket perawatan tubuh dari Scarlett ini ada 3 produk. Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. Iya paket scrub dan shower scrubnya aku ambil yang varian coffee, untuk lotion langsung pilih Jolly dong karena aku lihat beberapa review hasil berselancar di internet katakan yang ini bagus dan wangi banget.

Udah gak usah banyak ngomong, langsung review aja ya

Kemasan

  1. Body Scrub

Packaging dari scrub ini itu gak jauh beda sama merk lain. Dikemas dalam tube bulat berwarna coklat lengkap penutup putih susu model putar dan memakai bahan plastik yang cukup tebal.

Pada badan tube yang berisi 250 ml ini terdapat informasi nama produk, kandungan, lengkap expired date, BPOM, MUI juga stiker hologram sebagai tanda keaslian produk. Saat tutup dibuka, ada alumunium foil yang berfungsi melindungi produk.

  1. Shower Scrub

Aku lebih suka memanggilnya sabun cair sih, soalnya digunakan saat mandi. Nah, varian ini dikemas dalam botol plastik ukuran 300 ml berwarna bening dan penutup putih. Jadi dengan botol bening ini langsung kelihatan di dalamnya gemes gitu, cairan coklat dengan bulir-bulir khas kopi.

Desainnya gak ribet ya, pada badan botol tertulis nama dan varian. Dilengkapi dengan kandungan seperti Gluthatione dan Vitamin E serta komposisi, tanggal kadaluarsa BPOM, MUI juga hologram keaslian produk.

  1. Body Lotion Jolly

Dasarnya, semua lotion dari Scarlett memiliki kemasan yang sama. Tempatnya di dalam botol 250 ml dengan penutup jenis pump.

Jadi setiap varian itu berbeda warna, kalau yang jenis Jolly ini bikin gemes dengan warna peach. Aduh kenapa sih kemasan dan warna produk Scarlett tu bikin gemes semua?

Pemakaian dan tekstur

  1. Step 1

Urutan pemakaiannya mudah banget kok. Gak ribet sama sekali. Sebelum mandi, balur scrub dulu dan diamkan selama tiga menit. Kemudian gosok perlahan, niscaya kulit mati terangkat semua, dah kayak angkat dosa aja. Tekstur dari scrub ini halus dan gak kasar sama sekali, jadi waktu digosok itu tidak perih dan sakit.

Wanginya bikin meleleh.

Jadi waktu ini scrub ini di pakai, rasanya tu aku kayak berada di tempat ngopi beneran deh. Aromaterapi nya itu bikin rileks dan tenang banget. Menariknya, wangi kopi ini gak hilang bahkan setelah mandi.

Pemakaian Body Scrub ini cukup dua kali seminggu ya, aku biasanya pada hari kamis dan minggu.

  1. Step 2

Usai scrubbing badan, langsung mandi dong pakai Shower Scrub. Tekstur dari shower scrub ini seperi sabun cair pada umumnya ya, agak kental dan yang bikin menarik adalah ada bulir-bulir halus warna hitam yang mirip sekali dengan kopi. Karena pakai varian senada, efek yang aku rasakan hampir sama seperti lagi scrub. Wangi kopinya semerbak kecium se kamar mandi.

Beneran.

Efek rileks dan tenang yang aku rasakan jadi berkali-kali. Benar-benar bikin tenang.

  1. Step 3

Terakhir, untuk menyempurnakan yang telah aku mulai. Ciee serius amat.

Sehabis mandi dan keringkan badan, langsung cuss pakai lotion varian Jolly. Teksturnya agak kental dibanding pelembab merk lain ya. Jadi kayak lebih padat aja gitu. Karna agak kental, jadi waktu di apply ke kulit tu agak masih lama meresapnya.

Saat pemakaian, yang paling wow itu adalah wanginya. Kayak enak banget gitu, gak kuaddd haha.

Tekstur Body Care Scarlett. Shower Scrub, Body Scrub dan Body Lotion
Tekstur Body Care Scarlett. Shower Scrub, Body Scrub dan Body Lotion

Hasil setelah pemakaian 2 minggu

Jadi setelah memakai ketiga produk perawatan tubuh dari Scarlett tadi, rasanya kayak aku puas banget dong.

Kulit yang sebelumnya agak kering dan kasar jadi lebih tampak lembut, bersih dan segar. Dan yang paling bikin pengen beli lagi tu ya aromanya. Kalau di aku setelah melakukan ketiga rangkaian perawatan tadi, bau kopi dan lotionnya bisa nempel seharian. Jadi waktu kerja makin semangat karena wangi sekali.

Baunya bertahan hampir seharian ya, apalagi aku pakai parfum yang wanginya manis. Nah, cocok banget kan sama varian ini. Berasa makin pede deket-deket orang walau sudah beraktifitas ini itu.

Terpenting, ini yang paling penting nih. Aku jadi rajin mandi lagi. Haha. Walau cuaca dingin main hajar aja sekarang. Sebelumnya aku yang mandi sekali sehari di hari libur, sekarang jadi dua kali dong, pagi dan sore.

Itu tadi ya review perawatan tubuh dari Scarlett. Untuk rangkaian Body Care varian kopi dan jolly, dengan mempertimbangkan harga dan kualitas, aku kasih bintang 8 dari 10 dong. Repurchase? Ya jelas banget.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *