Close
Hal yang Harus Kamu Nikmati Saat Isolasi Mandiri

Hal yang Harus Kamu Nikmati Saat Isolasi Mandiri

Isolasi mandiri itu asyik, banyak cara menikmatinya

Dinyatakan positif covid bukanlah akhir dari dunia–karena akhir dunia itu kiamat. Dulu aku cukup panik ketika melihat hasil swab positif. Ketakutan yang disebarkan beberapa media bikin pusing. Banyak sekali yang meninggal, sesak nafas, kurang tabung oksigen, sakit kepala, diare dan lainnya.

Namun ternyata setelah menjalani jadi ‘sarjana’ covid, corona tidaklah semenakutkan itu. Aku hanya mengalami gejala yang tak serius. Seperti demam biasa, sakit kepala, batuk, flu dan sedikit lemas. Meski begitu, tetap harus isolasi guna menghindari penularan virus.

Karantina mungkin bagi kaum mageran sepertiku adalah suatu hal yang sangat menyenangkan karena dapat tidur dari senin, selasa, rabu, kamis, jumat, sabtu, minggu dan balik lagi ke senin. Tapi sayang, bagi sebagian orang itu sangat membatasi kegiatannya, menyita waktu dan pasti gabut kan yaakk.

Tapi kawan, seberapapun gak sukanya kamu karantina, tetap harus dilakukan. Jangan egois keluar ke sana ke sini dan nantinya bisa membahayakan kesehatan orang banyak. Isolasi mandiri itu bisa dinikmati kok, sini saya kasih tau hal yang dapat kita nikmati saat isolasi mandiri :

1. Rebahan

Berbaring ke kiri dan ke kanan adalah surga dunia. Rasanya tubuh jadi lebih tenang dan santai. Kalau tidak percaya, coba saja. Kamu tinggal sediakan tempat tidur yang cukup nyaman lengkap dengan bantalnya. Lalu baringkan badanmu diatasnya. Luruskan kaki dan tarik nafas. Kemudian silahkan pejamkan mata sambil coba untuk tidur. Nah, nanti bangun lebaran tahun depan aja. Ehh

Rebahan ini, selain bisa mengisi waktumu saat isoman, ia juga bisa jadi self healing terbaik. Kamu pasti capek dengan carut marut dunia, sudahlah bodoh amat kita bobo dulu. Saat karantina kena covid lalu, saya bisa habiskan waktu tidur sampai 12 jam sehari.

2. Gadget

Buku adalah guru yang tidak pernah marah. Ingat kan dengan quote itu? Tidak tahulah siapa yang punya tapi sekarang lebih enak diganti dengan gadget adalah teman asik yang tidak pernah marah.

Kamu bayangkan apa saja yang bisa telepon genggammu lakukan. Dia bisa bikin kamu hadir dalam kelas yang diadakan Benua Amerika sana sedangkan kamu lagi rebahan di kamar kecil ujung kampung.

Kamu juga bisa stalking teman, pacar, bahkan mantanmu sambil isoman. Tapi untuk kegiatan ini hati-hati, karena dapat sebabkan sakit hati, kelainan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.

Pokoknya jika kamu karantina sambil pegang hp, percayalah tidak akan suntuk. Apalagi ditambah wifi yang kencang, aduhai nikmat tuhan mana lagi yang engkau dustakan wahai anak cucu adam?

3. Olahraga

Aku gak suka olahraga sih. Tapi tolong ya, mau gak mau ini harus dilakukan. Kamu dua minggu rebahan dan makan aja apa tidak mikirin itu berat badan nambah berapa? Jangan-jangan lemak dah numpuk di mana-mana.

Jadi please, tegakkan badanmu lalu bergerak. Ini gak butuh waktu lama, minimal 30 menit sehari sekali cukuplah.

Olahraga penting ya, selain bisa kontrol bentuk tubuh, ia juga bikin badan kamu segar. Karena salah satu gejala covid itu mudah lelah, nah dengan menggerakkan otot-ototmu, nanti perasaan mudah lelah akan hilang. Sehingga selesai isoman, kamu bisa lakukan kegiatan seperti biasa lagi deh.

4. Makanan

Sebelum memulai isolasi, silahkan beli makanan yang banyak hehe. Kemarin aku punya teman-teman yang baik. Mereka tak berhenti antar makanan dan minuman. Aduh rasanya enak-enak sekali.

Memang, saat kena virus ini kamu akan kehilangan rasa dan penciuman. Tapi bagaimana pun juga harus tetap makan agar tenaga kuat untuk melawan virus. Jadi jangan lupa makan ya tayankk akohhh :*

5. Tidak pakai bra

Jika kamu perempuan, mari bersama-sama kita rayakan dua minggu tidak memakai bra. Aduh ini nikmat sekali, serasa lepas segala beban hidup.

Dua minggu mengurung diri, selama itu pula aku tidak memakai bra sama sekali.

Perempuan pasti paham, rasanya menjadi lebih leluasa, tidak ada yang mengganjal. Bebas lakukan aktifitas, dan nyaman saat tidur. Pokoknya ahh mantap.

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu nikmati ketika isolasi mandiri saat dinyatakan positif covid. Ingat, yang tidak memakai bra itu untuk perempuan ya, bagi lelaki, kamu mungkin bisa melepas cd atau lepas kepalanya aja–ya maap kasar 🙁

Terpenting, jangan panik dan tegang, apalagi bersedih. Sebab itu bisa turunkan imun dan membuat gejala yang dirasakan makin parah. Kita harus tetap bahagia meski dalam keadaan terpapar virus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *