Close
Kenalan dengan Face Care dari Scarlett Whitening, Bikin Kulit Lembab dan Tampak Cerah

Kenalan dengan Face Care dari Scarlett Whitening, Bikin Kulit Lembab dan Tampak Cerah

Kalian umur berapa sih baru tau soal skincare?

Percaya gak aku baru tahu soal perawatan wajah itu saat menginjak umur hampir dua puluh. Memang lama sekali, sebelumnya aku yang polos ini hanya memakai bedak tabur untuk pergi ke sekolah. Padahal, kegiatan di sekolahan itu aduhai banyak sekali yang di lapangan.

Ni ya, mulai dari upacara bendera tiap Senin, belum lagi senam yang biasanya diadakan pada Kamis dan Sabtu. Kemudian waktu jam istirahat tiba, main nyelonong aja ke kantin sama teman-teman. Semua itu, aku lakukan tanpa tabir surya dan perawatan wajah. Dengan sombongnya menantang matahari yang bersinar seterang hatiku ini.

Akibatnya, masih di umur 20an bintik hitam mulai bermunculan. Wajahku jadi kering, kusam, dan muncul beberapa jerawat.

Aduh kalau sudah muncul masalah, baru deh menyesal.

Cukup telat sih, tapi gak apa mari kita coba perbaiki semuanya. Alhasil, saat kuliah aku mulai mencari referensi perawatan kulit. Baru itu kenal dengan yang namanya skincare. Sebenarnya, banyak sekali produk perawatan kulit yang beredar di pasaran, mulai dari yang murah hingga harga selangit, ada juga yang sudah terjamin kandungan produknya dan ada pula yang abal-abal. Alias mengandung produk-produk berbahaya dan nantinya akan berdampak buruk bagi kulit.

Ihh takut.

Tapi ini benar dan harus diwaspadai. Terkadang, kita suka sekali dengan yang instan-instan. Seperti makan mie instan, hehe. Maksudnya gini, ada dulu seorang teman yang ingin sekali wajah putih berkilau, tiba-tiba di kampus dia bertemu mbak-mbak yang menawarkan cream membuat kulit putih hanya dalam tiga hari pemakaian. Wahh si teman yang suka mie instan ini tentu tertarik dong, tanpa riset dulu apa kandungannya dan lain-lain.

Usai pemakaian tiga hari, kulit wajahnya bukan jadi putih melainkan tumbuhlah bersemi jerawat-jerawat yang tidak wajar yang bahkan belum pernah ia alami. Usut punya usut, ternyata cream yang dia pakai mengandung kandungan yang berbahaya. Duh, kalau sudah begini jadi bingung kan? Dia jadi menghabiskan uang banyak untuk ke dokter kulit dan melakukan perawatan rutin.

Oleh sebab itu, kita harus hati-hati dalam memilih produk. Apalagi ini berhubungan dengan wajah, ya ampun harus waspada pake banget.

Nah, aku dari dulu tuh suka gonta ganti produk dan ini bikin capek banget. Misal nih, bulan ini pakai produk A, setelah habis rasanya kurang nampol ganti ke B, lalu ganti lagi ke C. Untungnya, kulit aku bukan tipe yang sensitif gitu, jadi sejauh ini ganti melulu masih aman.

Aku sering beralih skincare itu bukan tanpa alasan. Rasanya gimana ya, kadang kurang puas dengan hasilnya. Tau sendiri kan, harga produk kecantikan itu cukup mahal dan bisa saja bikin kantong kering. Masa iya, kamu mau bayar mahal tapi hasil gak maksimal.

Setelah sekian lama mencari, aku mulai kenalan dengan paket face care dari Scarlett Whitening.

Ini tu berawal dari botol skincare ku sudah banyak yang kosong. Merasa kurang puas dengan produk sebelumnya, aku mulai cari-cari tahu soal perawatan untuk kulit kusam dong, dan kebetulan sekali di beranda twitter lewat paket perawatan wajah dari Scarlett untuk kulit kering dan kusam.

Aku langsung tertarik karena warna dari produknya tu bikin segar di mata banget, dia memakai warna yang cerah bikin mood langsung naik. Scarlett sendiri, punya 6 produk perawatan untuk kulit kering dan kusam, apa ajasih? Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang, jadi mari berkenalan dulu.

Whitening Facial Wash

Sama seperti namanya, ini adalah produk pencuci muka ya. Jadi jangan dijadiin cream, wkwk.

Jadi bentuk botolnya tu bening panjang dan yang bikin aku jatuh hati itu cairannya bening agak pink dan ada kelopak mawar. Huu nampak mewah banget kan? Karena itu, aku jadi gak males lagi buat cuci muka.

Brightening Facial Wash, ada kelopak mawar yang warnanya bikin segar mata
Brightening Facial Wash, ada kelopak mawar yang warnanya bikin segar mata

Nah, setelah dipakai rasanya kulit wajah jadi langsung lebih lembab dan kenyal gitu, jadi aku puas banget sih. Kurangnya, sabun cuci muka ini gak yang banyak busanya gitu loh, jadi saat di aply aku kayak kurang puas aja gitu karna busanya dikit. Mungkin harus lebih membiasakan diri lagi.

Brightly Essence Toner

Botol yang ini gak kalah lucunya loh sama pencuci muka. Dikemas dalam tube memanjang bening dan cairan tonernya warna putih dengan ada bola bola pink di dalam. Berasa ingin aku kunyah saking gemesnya.

Brightly Essence Toner punya bola-bola kecil yang lucu di dalamnya
Brightly Essence Toner punya bola-bola kecil yang lucu di dalamnya

Memakai ini setelah cuci muka ya, karna fungsinya menyeimbangkan PH kulit, maka setelah pakai ya gak terlalu ngaruh banget sih di aku.

Brightly Ever After dan Glowtening Serum

Kalau yang ini bentuknya seperti serum pada umumnya. Botol kecil kaca frosted tutup pipet ukuran 15ml. Pada brightly ever after serumnya itu cairan bening kental agak pink dan yang glowtening cairan putih susu kental.

Glowtening Serum, cairan di dalamnya berwarna putih susu
Glowtening Serum, cairan di dalamnya berwarna putih susu

Nah, setelah aply kedua serum ini rasanya kayak lembut dan kenyal banget ya, trus ada kayak efek glowingnya gitu loh jadi aku seneng banget. Kulitku jadi nampak lebih sehat dan terawat.

Brightly Ever After Cream Day and Night

Finally, setelah pakai yang di atas, aku tutup kegiatan skincare ku pakai cream nya dong. Brightly Ever After Cream dikemas dengan tube kaca dengan dua penutup dalam dan luar yang model putar. Kemasan tube berwarna pink pastel yang bikin mata adem gitu. Pembedanya hanya warna dominan putih pada day cream.

Brightly Day and Night Cream Scarlett Whitening
Brightly Day and Night Cream Scarlett Whitening

Untuk baunya, aku paling suka cream malamnya ya, karena segar banget dan bikin pengen aku ciumin terus.

Setelah di pakai, terasa kulit jadi lebih cerah dan bersih. Jadi kayak betah banget gitu menggunakan produk dari Scarlet Whitening dan gak mau pindah-pindah lagi deh pokoknya. Untuk Face Care ini, dengan mempertimbangkan harga dan kualitasnya, aku kasih nilai 7 dari 10 yak ges yak.

Aku sudah sebulan lebih kenalan dengan face care dari Scarlett Whitening, kalian kapan?

Baca Juga : Review Body Care Scarlett

Berhenti di Scarlett, Pencarian Skincare Setelah Bertahun-tahun

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *